Aplikasi Investasi Crypto Currency yang Paling Diminati
Cryptocurrency. Torn pieces of paper with the word Cryptocurrency. Black and white. Close up.

5 Aplikasi Investasi Crypto Currency yang Paling Diminati

Melakukan investasi crypto currency memang kerap masih membingungkan, sehingga masih perlu banyak belajar hal Terkait mata uang digital satu ini. Secara alami, cryptocurrency relatif baru dan setiap jenis investasi memerlukan pemahaman tentang pasar, tren.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin menarik bagi kamu dalam berinvestasi di cryptocurrency. Seperti yang dilaporkan Technobuffalo, tidak setiap aplikasi adalah “karung” untuk pengetahuan Cryptocurrency melainkan permainan, misalnya.

Aplikasi Investasi Crypto Currency

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan investasi dengan crypto currency dan sejenisnya, diantaranya yaitu:

  1. Bitcoin Hero

Berinvestasi dalam cryptocurrency bisa menjadi tugas yang menakutkan tanpa pengalaman. Terlalu banyak trial and error saat berinvestasi dapat menguras sumber daya kamu.

Tapi jangan khawatir, Bitcoin Hero dapat mengatasi masalah ini dengan menyediakan lingkungan simulasi yang membantu kamu memahami cara berdagang Bitcoin dan Ethereum, Litecoin, dan Dash.

  1. Bitcoin Flip

Simulator gratis ini dapat dipertimbangkan ketika kamu memutuskan untuk melanjutkan investasi digital. Pertama, aplikasi ini menyediakan uang mainan senilai $10.000. Bitcoin Flip kemudian menunjukkan grafik yang menunjukkan bagaimana harga mata uang kripto berubah dari waktu ke waktu.

  1. Blockfolio

Mengetahui kesehatan portofolio kamu saat kondisi pasar berubah adalah keterampilan penting bagi setiap investor cryptocurrency, baik pemula maupun ahli. Aplikasi cryptocurrency Blockfolio menampilkan semua informasi penting di layar ponsel cerdas kamu.

Ini juga mendukung ribuan cryptocurrency, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang cara investasi crypto currency yang tidak disebutkan dalam aplikasi. Ini juga memiliki informasi dari lusinan pertukaran crypto currency di seluruh dunia.

  1. Ben

Dalam investasi crypto currency, kamu mungkin memerlukan sumber daya untuk mempelajari beberapa dasar. Dalam hal ini, Aplikasi crypto currency Ben ingin memperkenalkan aplikasi chatbot dengan komponen pendidikan yang memberikan gambaran umum tentang topik kripto yang paling umum.

  1. Investing. com 
BACA JUGA :   Cara Investasi Cryptocurrency Terbaik untuk Dana Pensiun

Tidak ada salahnya mengunduh aplikasi baru dari Investing.com untuk mendapatkan data pasar terkini. Investing.com memiliki peringatan agar kamu tidak melewatkan peluang investasi utama saat muncul.

  1. Robinhood Crypto

Saat mulai berinvestasi dalam kripto, perlu diingat bahwa banyak platform perdagangan membebankan biaya untuk setiap transaksi. Ini adalah kerugian karena tujuannya adalah untuk menghemat sumber daya keuangan untuk investasi tanpa kerumitan.

Aplikasi Robinhood Crypto memungkinkan kamu memanfaatkan manfaat ini dengan versi Akses Awal yang dapat kamu unduh sekarang. Ini adalah solusi satu atap untuk melacak kripto dan membuatnya mudah untuk membeli dan menjual.

Crypto Currency di Indonesia Apakah Diperbolehkan?

Adapun penetapan kripto sebagai mata uang digital yang haram untuk digunakan dalam jual beli oleh MUI ini ternyata selaras dengan UU yang menyatakan jika pembayaran yang sah dan diakui Indonesia adalah hanya Rupiah.

Dalam Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2011, disebutkan bahwa alat pembayaran sah di Indonesia adalah Rupiah. Maka, asset kripto sendiri bukan merupakan alat pembayaran. Dimana aturan ini sudah menegaskan penggunaan Rupiah sebagai mata uang yang sah di Indonesia.

Terlepas dari pernyataan ataupun fatwa haram yang dilabel oleh MUI, hingga saat ini Indonesia juga belum mengakui bahwa crypto currency dapat digunakan sebagai alternatif pengganti mata uang Rupiah untuk melakukan transaksi jual-beli.

Sehingga dapat dikatakan jika masyarakat tidak dapat menggunakan asset kripto sebagai nilai tukar. Namun, perdagangan kripto sebagai asset itu diperbolehkan dengan tetap diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti) Kemendag dalam Peraturan Bappeti No. 2 tahun 2019 mengenai penyelenggaraan pasar komoditi di bursa berjangka.

Pembahasan mengenai investasi crypto currency di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sekaligus menambah informasi bagi kamu yang masih bingung dalam bermain trading kripto.

BACA JUGA :   Penipuan Crypto Terbesar di Dunia yang Pernah Terjadi