Cardano

Cardano, Polkadot melompat saat bitcoin bertahan di atas $50K

Token Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT), dua saingan blockchain Ethereum, memimpin keuntungan di antara cryptocurrency utama di tengah pemulihan yang diredam di pasar aset digital yang lebih luas pada hari Senin.

Bitcoin (BTC) dan ether (ETH), cryptocurrency asli Ethereum, mendapatkan kembali tingkat harga dari hari Jumat setelah melihat sedikit penurunan selama akhir pekan Natal yang tenang.

Bitcoin gagal menembus di atas level resistance $ 51.000 pada hari Sabtu dan jatuh ke $ 49.700 pada hari Minggu, tetapi para pedagang sejak itu membeli aset kembali ke level $ 50.900 Jumat lalu.

ADA naik 9,5% dalam 24 jam terakhir untuk mencapai level resistance $ 1,56 selama jam perdagangan Eropa pada hari Senin. Langkah ini dilakukan setelah pendiri Cardano Charles Hoskinson berbicara dalam siaran publik tentang peningkatan jaringan yang ditingkatkan pada tahun 2022 dan upaya untuk lebih banyak adopsi ADA di wilayah seperti Afrika.

Relative Strength Index (RSI), indikator grafik harga, berbalik overbought pada ADA setelah pergerakan. Alat ini menghitung momentum pasar untuk aset. Tingkat overbought menyiratkan harga dinilai terlalu tinggi dan mungkin prima untuk pembalikan tren atau kemunduran harga korektif.

ADA

Harga DOT naik dalam seminggu terakhir karena batch kedua lelang parachain blockchain Polkadot ditayangkan. Cryptocurrency melihat level overbought yang sama setelah lonjakan 8% menjadi $ 31,70 dalam 24 jam terakhir. Grafik menunjukkan kekuatan saat turun ke level $ 30,80 dalam jam perdagangan Asia dibeli oleh para pedagang.

Parachains adalah blockchain berbeda yang berjalan di atas blockchain Polkadot utama. Polkadot, bagaimanapun, memiliki sejumlah slot terbatas yang dapat mendukung parachains tersebut, yang berarti slot yang menang tunduk pada lelang yang dikelola masyarakat yang menggunakan DOT untuk memilih slot, yang mengarah ke peningkatan permintaan untuk cryptocurrency.

BACA JUGA :   Daftar Koin Kripto Layak Dibeli Karena Harga Pasar Rendah

Di antara cryptos berkapitalisasi besar lainnya, token pertukaran terdesentralisasi Uniswap (UNI), yang bergantung pada kontrak cerdas alih-alih pihak ketiga untuk melakukan perdagangan crypto-to-crypto, naik 12% dalam 24 jam terakhir menjadi $ 19,25 pada hari Senin.

Token “blue chip” terdesentralisasi (DeFi) lainnya mulai 2020 mengalami lonjakan harga yang sama. Token protokol pinjaman Aave (AAVE) dan pertukaran sintetis Synthetix (SNX) naik 10% dalam 24 jam terakhir sementara token platform DeFi Sushi (SUSHI) dan Yearn Finance (YFI) naik 7% dalam periode yang sebanding.

Langkah-langkah tersebut mengikuti obrolan di antara pedagang crypto di Twitter bahwa harga token aplikasi DeFi yang relatif lebih tua di Ethereum telah berubah undervalued – dibandingkan dengan fundamental mereka – dan dapat melihat arus masuk modal.

Jay Hao, CEO pertukaran crypto OKEx, mengatakan token DeFi akan melihat kenaikan lebih lanjut pada tahun 2022.

“Ketika industri crypto berkembang dan investor mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang aset crypto, kita akan melihat lebih banyak investasi dalam koin tertentu yang termasuk dalam blockchain yang memainkan peran penting dalam keuangan terdesentralisasi,” kata Hao dalam email ke CoinDesk.

Sumber : Coindesk