software mining Bitcoin

Software Mining Bitcoin Terpopuler untuk Hasilkan Cuan

Memilih software mining Bitcoin bukan perkara mudah karena masing-masing dari perangkat lunak tersebut seringkali menawarkan berbagai macam fasilitas. Fitur tersebut juga belum tentu cocok bagi beberapa pengguna dengan karakter berbeda-beda.

Agar tidak salah pilih, ada baiknya jika melihat fitur-fitur beserta keunggulan yang ditawarkan satu persatu terlebih dahulu. Seperti ulasan di bawah ini, setiap softwarenya akan dijelaskan agar memudahkan ketika memilih.

Pilihan Software Mining Bitcoin yang Populer Digunakan

Penyedia layanan perangkat lunak untuk menambang Bitcoin bisa dilihat dari seberapa cepat dan efisiensinya dalam melakukan proses mining. Hal tersebut juga ditunjang dengan fitur-fitur tambahan lainnya seperti ulasan berikut ini.

  1. Shamining

Shamining adalah platform mining berbasis web cloud yang menjalankan penambang ASIC dan GPU dengan tingkat daya hash 23.580 GH/s. Tampilan antarmukanya cukup sederhana sehingga ramah bagi pemula maupun profesional.

Fiturnya terdiri dari kalkulator penghitung pendapatan, statistik waktu dengan kemampuan tingkat lanjut, manajemen akun jarak jauh dari perangkat apa pun, kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux, hingga metode pembayaran beragam.

  1. ECOS

ECOS yang berdiri sejak tahun 2017, merupakan penyedia layanan penambangan berbasis cloud pertama di dunia dengan status hukum. ECOS bahkan telah memiliki lebih dari 90.000 pengguna dari seluruh penjuru dunia.

Dari sisi fitur, ECOS tidak hanya mencakup penambangan cloud saja, tetapi juga menyediakan dompet digital, pertukaran, portofolio investasi, hingga layanan tabungan. Aplikasi selulernya tersedia di App Store maupun Google Play.

  1. Kryptex Miner

Sebagai software mining Bitcoin pilihan, Kryptex Miner dikenal secara luas karena kemampuannya menjalankan komputasi cryptocurrency terdistribusi yang kompleks untuk mendeteksi berbagai jenis koin potensial. Aplikasi ini secara native berbasis Windows.

BACA JUGA :   Apa itu Blockchain Cryptocurrency dan Keunggulannya

Kryptex berjalan di latar belakang dan membayar pekerjaan yang dilakukan oleh komputer dan bisa mengontrol penambangan dari jarak jauh dari mana saja. Jumlah minimum yang dapat ditarik adalah sebesar $0,5.

  1. Cudo Miner

Cudo Miner adalah penambang mata uang kripto menggunakan kekuatan GPU dan CPU dengan fitur lengkap, yang telah mendukung beberapa jenis pergerakan algoritme. Platformnya mudah diatur dan sangat menguntungkan ketika digunakan

Fiturnya menyediakan opsi kendali jarak jauh dan kemampuan pelacakan lanjutan yang memungkinkan pemilik untuk mengizinkan/menonaktifkan tambang, menampilkan tingkat hash, pendapatan, rekomendasi, transaksi hingga statistik perangkat keras dari jarak jauh.

  1. BeMine

BeMine adalah layanan berbagi penambang ASIC yang memanfaatkan teknologi komputasi awan sebagai basis platformnya. ASIC sendiri merupakan perangkat khusus untuk melakukan perhitungan secara efisien seperti mengonfirmasi transaksi mining ketika digunakan.

ASIC Miner mampu bekerja nonstop dengan kekuatan penuh, namun membutuhkan beberapa kondisi agar prosesnya tetap berjalan. Kinerja BeMine saat digunakan oleh penambang sangat mumpuni, sehingga dianggap sebagai solusi mining terbaik.

  1. Awesome Miner

Software mining Bitcoin berikutnya adalah Awesome Miner dengan kemampuan menampung beberapa jenis perangkat keras untuk penambangan secara bersamaan. Teknologinya memfasilitasi lebih dari dua puluh lima mesin penambangan yang telah terintegrasi.

Integrasi tersebut saling tersambung dengan setiap algoritma penambangan tercanggih, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengontrol beberapa proses penambangan sekaligus. Teknologinya juga memungkinkan untuk melacak Bitcoin dan aset kripto lainnya secara real-time.

  1. BFG Miner

Mengandalkan proses mining berbasis ASIC dan FPGA BFGMiner ditujukan bagi pengguna tingkat lanjut yang ingin menyesuaikan proses miningnya secara custom. Oleh sebab itu, penambangan dengan menggunakan GPU tidak bisa dilakukan.

BFGMiner memiliki jaringan dan server proxy stratum built-in, kode terstruktur untuk membagi akuisisi, hingga memecah pekerjaan menjadi dua utas, yang memastikan bahwa sumber daya kerjanya tidak terhambat ketika digunakan menambang.

BACA JUGA :   Mengenal Metaverse dan bagaima cara kerjanya ?

Proses mining tentu akan menjadi lebih mudah jika menggunakan perangkat lunak yang kompatibel dan sesuai dengan kebutuhan. Seperti daftar di atas, kamu bisa memilih software mining Bitcoin untuk menghasilkan cuan.